14 Agustus 2017

Profil: PT Jasa Berdikari Logistics – Dukungan 250 Armada Hino

Pasar logistik terus bertumbuh, kemampuan membawa muatan lebih banyak menjadi keunggulan Hino untuk memaksimalkan efisien bisnis. 

James Budiarto – Owner PT Jasa Berdikari Logistics 

Bisnis logistik di Indonesia diprediksi akan terus berkembang. Hal ini seperti yang disampaikan oleh lembaga riset pasar global Frost and Sullivan yang mengatakan bahwa selama 2015-2020, industri transportasi dan logistik di Indonesia akan naik hingga 15,4%.

Semangat keoptimisan inilah yang dirasakan oleh James Budiarto, Owner PT Jasa Berdikari Logistics. Ia yakin tahun depan akan membawa lebih banyak keberuntungan bagi dunia usaha ini, apalagi mengingat kebutuhan akan layanan logistik takkan pernah habis, bahkan cenderung bertambah. 

Alfamidi dan Sharp adalah dua dari banyaknya perusahaan ternama yang menjadi klien PT Jasa Berdikari Logistics. Cakupan pelayanan menjangkau bukan saja hanya Jabodetabek akan tetapi juga Makassar dan Samarinda. Bahkan untuk Alfamidi di daerah Makassar, PT Jasa Berdikari Logistics menangani 100% jasa logistiknya. 

Saat ini PT Jasa Berdikari Logistics memiliki sekitar 250-an armada yang kesemuanya adalah unit Hino. 95% datang dari kategori Dutro, sisanya adalah FG 235 dan FC 190 yang baru dipakai tahun ini. “Rata-rata Dutro bisa mengangkut muatan hingga 6 ton-an untuk tipe engkel (4 ban) dan 10 ton-an untuk tipe double (6 ban). Kalau pakai truk merek lain mungkin sudah megap megap.” cerita James. 


Kemampuan membawa lebih banyak muatan inilah yang menjadi pemikat sejak awal James menggunakan Hino. Saat itu tahun 2009 ketika pertama kalinya Dutro Long SDL 110 diluncurkan. 

Setelah dipakai ternyata varian ini memberikan dampak yang menggembirakan khususnya dalam mengangkut produk yang ringan seperti elektronik, karena Dutro 110 SDL memiliki panjang hingga 4,2 meter atau lebih panjang 30% bila dibandingkan kendaraan engkel lainnya pada waktu itu. Ini dinilai James menjadi solusi bagi perusahaannya untuk memaksimalkan efisiensi di tengah bisnis logistik yang penuh tantangan. 

Ke depannya, James berencana untuk menambah koleksi Hino-nya. Hal ini berkaitan dengan semakin berkembangnya jaringan pelayanan PT Jasa Berdikari Logistics, tak hanya untuk Alfamidi dan Sharp, tetapi juga untuk berbagai perusahaan besar lainnya. 

Sumber: HALO HINO, Edisi III 2016 rubrik Profil

Info & pengadaan unit Hino, hubungi :

Rendi Budiono 
PT Indomobil Prima Niaga 
Jalan Raya Kletek No.09 Taman Sidoarjo 
Telp. 082333545162 / 08563079182